KTA BANK DKI
[ Bisnis ]

Bisakah Orang yang Sudah Pensiun Melakukan Kredit di Bank?

Untuk beberapa hal terkadang kita perlu datang ke bank untuk mendapatkan kredit atau pinjaman, entah itu untuk keperluan pengembangan usaha ataupun keperluan yang lainnya. Memang tidak ada yang salah dengan hal ini, karena kita melakukannya dengan benar. Lalu bagaimana dengan orang yang sudah pensiun? Apakah mereka tetap bisa melakukan kredit di bank? Nah, sekarang ini sudah ada beberapa bank yang menerima orang yang sudah pensiun yang hendak mengambil kredit. Biasanya masing-masing bank akan menerapkan persyaratan yang berbeda, namun umumnya sama saja seperti foto copy Kartu Tanda Penduduk atau KTP, akta Nikah, Kartu Keluarga, Jaminan, dan lain-lain. Berbicara mengenai kredit seperti ini, kredit tanpa agunan atau yang kemudian disingkat menjadi KTA adalah produk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Nah, salah satu bank yang mengeluarkan produk ini adalah Bank DKI dengan wilayah pelayanan yang khusus hanya untuk warga ibu kota. Jika kebetulan Anda adalah seorang warga DKI dan sedang membutuhkan dana, maka Anda bisa memanfaatkan KTA Bank DKI.

KTA Bank DKI menawarkan pinjaman yang dimulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 300.000.000 pastinya dengan jangka waktu pinjaman yang dimulai dari 1 tahun hingga 5 tahun lamanya. Bank DKI tidak hanya memberikan kredit konsumtif seperti KTA yang sudah disebutkan sebelumnya, karena Bank DKI juga menawarkan layanan pinjaman yang produktif yang dimulai dari kredit modal kerja sampai kredit investasi.

KTA BANK DKI

Lalu kembali ke permasalahan, apakah orang yang sudah pensiun tetap bisa mengajukan kredit seperti KTA Bank DKI tersebut? Jadi, perlu dipahami di sini bahwa Bank DKI memiliki 2 jenis produk yang serupa dengan KTA yaitu Kredit Multi Guna serta Kredit Purna Karya. Kalaupun Anda memang sudah pensiun, maka Anda bisa memilih produk yang jenis kedua, yakni Kredit Purna Karya. Hanya saja prdouk yang ini memang diperuntukkan bagi pegawai pemerintahan Provinsi Jakarta yang mengajukan pinjaman sebelum masa pensiunnya tiba.

Nah, untuk mendapatkan KTA Bank DKI ini, Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Datang ke kantor cabang yang terdekat lalu tanyakan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Ada baiknya pula jika Anda menanyakan jumlah cicilan yang nanti harus dibayar setiap bulannya, dan mungkin bisa juga ditambahkan dengan nilai minimal serta nilai maksimal pengajuan kredit
  2. Siapkan persyaratan serta dokumen yang dibutuhkan. Adapun syarat umumnya biasanya adalah sebagai berikut:
  • Salinan buku tabungan atau rekening koran debitur selama 3 bulan terakhir
  • Foto ukuran 3 x 4 debitur serta pasangan
  • Salinan buku nikah
  • Salinan kartu keluarga
  • Slinan identitas diri dan pasangan
  • Mengisi aplikasi permohonan kredit yang sudah disediakan

3. Jika persyaratan sudah siap, datangi kembali kantor cabang dan tunggulah persetujuan sekaligus juga pencairan dananya

Tags:

admin

Send a Comment

Your email address will not be published.