[ Bisnis ]

Kredit Tanpa Agunan Cepat di CekAja

Mengapa CekAja menjadi tempat favorit para nasabah mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Karena, di sini nasabah bisa mempelajari secara rinci apa itu KTA, apa saja persyaratannya, bank-bank apa saja yang menawarkan KTA, juga nasabah bisa membandingkan bunga yang ditawarkan setiap bank, melakukan simulasi kredit sendiri, menghitung tenor atau jangka waktu pelunasan sendiri, dan yang lebih menarik, nasabah bisa melakukan semua itu di rumah, tidak perlu ke bank, dan mengajukan kredit kapan saja, tidak perlu menunggu jam kantor tiba.

KTA Cekaja

Dengan demikian, proses pengajuan kredit nasabah bisa berlangsung cepat. Nasabah tidak perlu berulang kali mendatangi bank, mengantri dan menyetor persyaratan atau sekadar bertanya mengenai produk-produk KTA bank yang ditawarkan.

Proses Penaksiran Cepat

Di CekAja semua proses pengajuan bisa berlangsung cepat. Setelah anda membandingkan semua bank yang menawarkan fasilitas KTA, anda bisa langsung mengajukan kredit. Selanjutnya, pihak bank akan melakukan penaksiran. Di poin ini kemampuan anda membayar angsuran sangat dipertimbangkan dan diukur. Penghasilan anda akan dibandingkan dengan taksiran biaya penyeluaran anda setiap bulan. Jika kemudian pihak bank menyimpulkan kemampuan membayar anda rendah, maka KTA tidak akan cair, karena anda berisiko mengalami kredit macet. Selain perhitungan kemampuan membayar angsuran, pihak bank juga mempertimbangkan usia nasabah sebelum menyetujui pinjaman.

Bank akan mengukur kemampuan nasabah melunasi angsuran. Ini berkaitan dengan tenor atau jangka waktu pelunasan. Oleh karenanya pihak bank mensyaratkan usia minimum dan maksimum. Ada pertimbangan usia yang pantas untuk bekerja atau melunasi utang. Nah, jika kedua faktor penaksiran ini tidak ada pada nasabah, maka proses pencairan pinjaman bisa berlangsung dalam 3-5 hari saja. Namun, jika ada pertimbangan-pertimbangan yang sulit, maka anda perlu menunggu antara 12-21 hari kerja untuk mendapatkan kepastian apakah aplikasi kredit anda disetujui atau tidak.

Siapkan Dokumen

Nasabah perlu mempersiapkan dokumen-dokumen berikut sebelum mengajukan kredit. Cek dengan teliti apakah anda sudah memiliki semua dokumen ini atau belum. Jika belum, mau tidak mau anda harus membuatnya terlebih dahulu.

  • Rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Slip gaji
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu kredit dan arsiran depan kartu kredit

Untuk poin terakhir, yaitu fotokopi kartu kredit, ada beberapa bank yang tidak memberlakukan syarat ini. Namun sebagian bank sekarang ini mensyaratkan adanya kepemilikan kartu kredit bagi nasabah yang mengajukan KTA. Kartu kredit ini digunakan oleh bank untuk mempertimbangkan apakah calon nasabah berisiko mengalami kredit macet atau tidak. Pola pembayaran tagihan kartu kredit anda bisa dilacak oleh pihak bank. Jika anda tidak pernah menunggak dan tidak pernah melebihi limit kartu, maka besar kemungkinan catatan anda bersih dan pinjaman anda akan cepat dicairkan.

Namun sebaliknya, jika catatan anda buruk, pemakaian kartu anda sering kali over limit dan tagihan sering terlambat dibayarkan, maka pengajuan KTA anda sangat mungkin tidak disetujui. Setidaknya anda harus memiliki kartu kredit tersebut selama 1 tahun.

Tags: ,

admin

Send a Comment

Your email address will not be published.